Wordpress dan Facebook Pixel

Ketika target audiens bisnis Anda sebagian besar berada di Facebook, Anda tentu ingin beriklan di jejaring sosial tersebut. Mungkin Anda berpikir untuk membuat iklan dengan Facebook Ads, yang merupakan layanan iklan premium pada Facebook. 

 

Tak hanya Facebook Ads, Facebook juga mempunyai fitur beriklan yang bernama Facebook Pixel. Fitur ini mempunyai segudang manfaat yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda. 

 

Facebook Pixel merupakan sekumpulan kode JavaScript untuk mengukur efektifitas dan efisiensi penggunaan iklan pada Facebook. Kode ini sekaligus dapat menganalisa perilaku pengunjung website Anda. Facebook Pixel tentu perlu dipasang terlebih dahulu pada website Anda. 

 

Kabar baik bagi Anda yang menggunakan WordPress untuk website bisnis Anda. WordPress merupakan CMS yang mempunyai banyak sekali fitur yang cocok untuk dimanfaatkan oleh pebisnis online. Tentu saja, WordPress mendukung penggunaan Facebook Pixel.

 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka tab Pixels yang terdapat pada Facebook Ads Manager. Lalu klik tombol hijau create a pixel. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan kode pixel ke dalam website Anda. Ada beberapa opsi untuk cara pemasangannya, seperti Connect a partner platform, Manually install pixel code yourself, atau Email instructions to a developer. Pilih yang kedua, lalu copy kode yang muncul setelahnya.

 

Langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke WordPress Anda, lalu install dan aktifkan Insert Header and Footer melalui Plugins. Anda bisa membuka menu Setting lalu Insert Header and Footer, lalu paste kode Pixel di Script in Header. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan ini, ya.

 

Anda dapat mengunduh Facebook Pixel Helper Chrome extension untuk mengecek apakah Pixel sudah terinstal dengan baik dan benar pada website Anda. Anda mendapat data dari pelanggan dan pengunjung website Anda serta dapat menganalisa sebagai bahan evaluasi.

 

Selamat mencoba!

Related posts

close Go to compare table