Anda mempunyai bisnis tapi merasa kurang promosi, walaupun sudah menggunakan semua layanan gratis pada media sosial? Saatnya tentukan budget untuk beriklan di Google Ads.

Sebelum menentukan budget untuk beriklan di Google Ads, hal pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan jumlah keywords yang akan digunakan. Dalam SEO, mungkin Anda bebas memilih jumlah keywords, namun dalam Google Ads, semakin banyak keywords, semakin besar pula anggaran beriklan Anda. Jadi, bijaklah dalam penentuan jumlah keywords ini, ya.

Setelah menentukan keywords beserta jumlahnya, langkah selanjutnya adalah mengukur banyaknya pencarian per bulan dari setiap keyword yang Anda akan gunakan. Untuk melakukan ini, dibutuhkan tools tertentu, seperti salah satu contohnya Ubersuggest. Masukkan keywords pada tools tersebut dan Anda akan mendapatkan data berapa kali keyword dicari setiap bulannya.

Kemudian, Google akan merekomendasikan biaya per klik dari setiap keyword yang digunakan. Biaya per klik akan dikalikan dengan jumlah klik per bulan, hasilnya kurang lebih merupakan budget yang Anda bisa pertimbangkan untuk alokasikan setiap bulannya.

Selamat mencoba!

Related posts

close Go to compare table